Tulisan “ALAY” itu adalah tulisan yang dibentuk dan dihias sedemikian rupa sehingga tidak semua orang bisa membaca arti dan hakekat dari tulisan yang dibuatnya. Biar lebih jelas gimana tulisannya liat tulisan berikut >>> █▬█Ä=D█▬█Ä=))█▬█Ä=D█▬█Ä=)) (ง’̀⌣’́)ง \(´▽`)/ yee (_ˆ▾ˆ)/\(ˆ▾ˆ_) tosss ~(˘▾˘~) (~˘▾˘)~ ( ‘˘з(˘⌣˘) ♥ мυαcн~:* \(´▽`)/ yee  ş̲̅α̲̅y̲̅α̲̅n̲̅g̲̅ ĸª♏ü NAKK• •• Doa`en MaMak Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª☺♡̬̩̃̊☺ ) ( ‘˘з(˘⌣˘) ♥ мυαcн~:* 
CyanMobileSS_20121216-060231
dan lain sebagainya karena masih banyak contoh tulisan yang memang tidak bisa dibaca dengan jelas hehe.. Kebanyakan bilang bahwa tulisan seperti ini khas dari smartphone Blackberry (katanya sih smartphone tapi gua kok kagak yakin #ups haha) tapi bisa juga diinstall di Smartphone ANDROID. Kita tidak usah malu kalo saat dapet sms dari anak anak BB kita bisa membalasnya dengan auto text kebanggaan mereka. Yah ini lah kelebihan android, fleksibel dan bisa digunakan untuk apapun. Daripada penasaran lebih baik kita simak berikut langkah langkahnya :D >>>>
BAHAN :
- Smartkeyboarpro.apk Download disini
- update.zip Download disini
Setelah udah dapet bahan diatas, tinggal mempraktekannya hehehehe..
CARANYA :
- Install smartkeyboarpro.apk di hape android kamu
CyanMobileSS_20121216-060716
- Setelah selesai masuk ke Setting – Language and Keyboard – Lalu Pilih dan centang tulisan Smartkeyboard – Ok
- Nah sekarang masuk file browser kamu (root explorer atau file manager) buat folder baru dengan tulisan “smartkeyboardpro” setelah itu masukkan file “update.zip” ke dalam folder yang baru saja dibuat tadi.
- Setelah selesai silahkan buka aplikasi smartkeyboardpro dan geser kebawah lalu pilihSetting Smartkeyboardpro, lalu pilih Backup Setting dan pilih Restore from SDCARD dan pilih OK, maka secara otomatis dia akan mendeteksi autotext serta setting dari update.zip yang sudah ditaruh di folder smartkeyboardpro tadi.
CyanMobileSS_20121216-060828
- Setting dan import autotext sudah beres, sekarang tinggal menggunakannya. Caranya buka Message atau SMS anda, lalu pada layar ketikan SMS, tahan hingga hape anda bergetar nanti akan muncul tulisan input method dan insert template, pilih input method lalu pilih smartkeyboardpro untuk menggunakannya.
CyanMobileSS_20121216-060902
- Done, sekarang anda bisa menggunakan smartkeyboardpro sebagai papan ketik utama yang bisa menyisipkan autotext seperti blackberry. Kalau sewaktu waktu hilang anda bisa mengulangi langkah diatas. Coba ketikkan “heh” seperti gambar dibawah ini pasti terdapat autotext yang tinggal dipilih sesuai dengan selera anda. Kalaupun anda tidak ingin memilih autotext anda bisa memilih dan menekan kata “Heh” yang terdapat di pinggir sebelah kiri.
CyanMobileSS_20121216-060552
- Nah gimana caranya kita tahu kata kata kuncinya? kita bisa melihatnya di SettingSmartkeyboardpro – Text Prediction – Custom Autotext untuk melihat ratusan autotext yang bisa kita sertakan kedalam pesan dan layar ketik. Anda juga bisa menambahkan autotext favorit kalian untuk menambahkan koleksi autotext kalian. Caranya pilih add autotext lalu ketikkan kata kunci dan autotext yang ingin dibuat. *Jangan lupa untuk mem backup setting an tersebut di Backup setting agar tulisan yang ditambahkan tadi tidak hilang.
CyanMobileSS_20121216-061011
CyanMobileSS_20121216-061026
Okee gimana udah bisa belum pake tulisan alay nya? hehehe pastinya sukses kan? Mudah bukan install dan gunakan smartkeyboardpro di HP Android anda? Kalau ada yang mau menambahkan silahkan hehehe

0 komentar:

Posting Komentar

Site search

    Link Aktif

    Page Rank
    IP

    Pengikut